9 Okt 2012

5 karakter guru terbaik dan 5 karakter guru terburuk


teacher.jpg

5 karakter guru terbaik :
Humoris : Dia selalu memberikan pengarahan dan pengajaran dengan lelucon tapi hanya sekedar untuk membuat agar lebih santai.

Serius : Dia selalu mengetahui bagaimana kondisi saat itu, dikala sedang dalam proses pengajaran dia serius, anak didiknya pun serius tapi dalam kondisi biasa-biasa saja, tidak terlalu tegang.

Motivasi: Dia selalu memberikan motivasi yang baik untuk anak didiknya, agar lebih maju dan lebih memahami pelajaran yang sedang diajarkannya.

Tersenyum : dia selalu tersenyum bahkan sering dia ketawa, yang membuat anak didiknya selalu merasa senang bila diajarkannya.

Sabar : Dia selalu sabar dalam menghadapi anak didiknya yang bandel ataupun yang tidak memperhatikan pelajaran. Dia selalu menasehatinya agar memperhatikan.

5 Karakter guru terburuk :
Motivasi : dia selalu memberikan motivasi namun dalam memberikannya selalu cemberut.
Jarang tersenyum : Dia dalam memberikan pengajaran dan pengarahan jarang tersenyum, jarang membuat anak didiknya tertawa olehnya.
Serius : Dia selalu serius dalam belajar, dalam peljarannya itu anak didiknya tak boleh ada yang bercanda, harus fokus. dan selalu tegang bila diajarkannya.
Tidak jelas : Dia dalam menjelaskan pelajarannya sering anak didiknya tak mengerti apa yang sedang diajarkannya. Karena dalam menjelaskannya, dia selalu muter-muter.
Galak : Apabila ada anak didiknya yang berbuat salah, dia selalu memberikan nasihat, memang dalam memberikan nasihat itu baik, tapi nada suaranya yang menurut aku galak dan mungkin juga bagi teman-temanku yang lain.
Tapi sebenarnya seorang guru itu tidak ada yang tidak baik. Mereka selalu memberikan yang terbaik untuk anak yang di didiknya, hanya saja bagaimana ia memberikan pengajarannya itu.

0 komentar:

About Me